Klub Liga Inggris Tolak Rencana Liga Super

Liga Premier mengeluarkan pernyataan yang mengatakan: “Ke-14 klub pada pertemuan itu dengan suara bulat dan penuh semangat menolak rencana kompetisi.

Ke-14 klub Liga Premier yang tidak terlibat dalam Liga Super Eropa yang diusulkan “dengan suara bulat dan penuh semangat menolak” rencana itu pada pertemuan darurat pada hari Selasa. Klub-klub bertemu dengan kepala liga dan Asosiasi Sepak Bola Inggris untuk membahas kompetisi pelarian — yang melibatkan “enam besar” Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham.

Rencana Liga Super telah dikutuk secara luas oleh otoritas sepak bola di Inggris, ditambah UEFA dan FIFA, serta oleh pemerintah Inggris, dan tampaknya sangat tidak populer dengan penggemar.

Liga Premier mengeluarkan pernyataan yang mengatakan: “Ke-14 klub pada pertemuan itu dengan suara bulat dan penuh semangat menolak rencana kompetisi.

“Liga Utama Inggris sedang mempertimbangkan semua tindakan yang tersedia untuk mencegahnya berkembang, serta menahan para pemegang saham yang terlibat untuk mempertanggungjawabkan berdasarkan aturannya.”

Ia menambahkan: “Liga Premier ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan semua pemangku kepentingan atas dukungan yang telah mereka tunjukkan minggu ini tentang masalah signifikan ini.

“Reaksi itu membuktikan betapa berartinya piramida terbuka dan komunitas sepak bola kami bagi orang-orang.”

Rencana untuk reformasi luas sepak bola Inggris yang didukung oleh Manchester United dan Liverpool juga ditolak oleh klub-klub Liga Premier pada Oktober 2020.

Di bawah proposal kontroversial ‘Project Big Picture’, jumlah tim di papan atas Inggris akan dipotong dari 20 menjadi 18 dan Piala Liga dihapus.

Lebih banyak kekuatan akan diserahkan kepada klub-klub terbesar dengan imbalan paket kompensasi keuangan yang besar dan bagian yang lebih besar dari pendapatan siaran untuk Liga Sepak Bola Inggris (EFL).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *